Rabu, 04 April 2012

Experience..

Lupa Bayar

Hari Jumat aku makan di RM padang, biasa yang mewah itu..nah karena nunggu teman sholat jumat dan nunggu teman dar PT lain maka menu makannya sudah tidak lengkap, makan padang tanpa sambel,tanpa kuah..cuma ada daun singkong dan telor...sebelum kami(aku dengan 1 teman) kembali kekantor kami, kami banyak ngobrol dengan teman dari PT lain.
Dijalan setelah kami pisah dengan 1 teman kami dari PT lain tersebut, kami ngobrol tentang makanan.
Teman:"gak enak makan nya yah"
Aku :"iya (meski abis juga sih makanan nya)"

Sore sebelum pulang kerja aku cek keuangan untuk biaya transportasi, ada yang janggal uang ku masih utuh..antara senang dan bingung.setelah aku ingat2 aku langsung tanya dengan teman yang tadi makan bareng.
Aku:"kamu tadi ada yang lupa gak"
Teman:"gak tuh (kalo giliran bayar pura2 lupa tuh)"
Aku:"bohong"
Teman:"Apa, report udah aku kerjain..gak ada case yang panding..apa donk??"
Aku:"kamu belum bayar makan kan?"
Teman:"gak ah..aku dah bayar!!"
Aku:"bohong,orang kamu keluarnya bareng aku juga"
Teman:"iya..yah..."

Beberapa Hari kemudian kami berinisiatif untuk bayar makannnya..kasiah Bapak-bapak penjual nya..
Aku punya semboyan"Kalopun aku mo korupsi,sekalian yang besar tidak ngakalin orang kecil...dosa sama hasil gak seberapa"(meski waktu sekolah gak peduli orang besar, orang kecil yang penting untung maklum keadaan memaksa...usil2 dikit ga pa2 lah...he..he..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar